UBER, Penyedia Jasa Transportasi Online Berbasis Aplikasi


 Saat ini Anda tak perlu lagi ribet mencari jasa transportasi saat akan berpergian. Dewasa ini,  jasa transportasi berbasis aplikasi sedang marak di Indonesia. Begitu banyak penyedia jasa transportasi secara online membuat persainganpun begitu ketat. Alhasil, harga menjadi bahan pertimbangan para pengguna jasa transportasi, tak terkecuali para pengguna jasa transportasi Uber. Apa Anda pernah Mendengar perusahaan Uber dan melihat para driver Uber saat di jalan raya?.

Uber merupakan perusahaan rintisan, dan menjadi perusahaan dengan jaringan transportasi yang berasal dari San Francisco, California, US. Uber menciptakan sebuah aplikasi penyedia jasa transportasi yang menghubungkan penumpang dengan pengemudi kendaraan sewaan serta layanan tumpangan. Perusahaan ini mengatur layanan penjemputan yang ada di berbagai kota di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Uber mulai hadir pada Agustus 2014 silam. Di Indonesia, layanan dengan armada mobil berpelat hitam sudah tersebar di beberapa kota -kota besar. Saat pertama diluncurkan di Indonesia, Uber menghadirkan dua jenis layanan mobil yang berbeda, yakni UberX dan UberBlack. Tarif yang dikenakanpun berbeda, sesuai dengan armada yang digunakan. Pada tanggal 13 April 2016, Uber secara resmi meluncurkan transportasi ojek online, yang dinamakan Uber Motor. Sampai Desember 2016 ini, Uber telah memiliki beberapa nama jenis layanan, yaitu Uber X, Uber Black, Uber Pool, dan Uber Motor.

Selain Menjadi penumpang, Anda juga bisa mendaftar menjadi partner Uber (pengemudi) untuk layanan jasa motor dan mobil sesuai dengan kendaraan yang Anda miliki. Waktunya pun fleksibel, Anda masih bisa bekerja sambil menjadi partenr Uber di waktu senggang. Perhitungan bagi hasilpun terlihat relevan, yakni 90% untuk pengemudi, 10 % untuk Uber, pembagian itu sesuai dengan pertarif saat Anda mengemudi menjadi Partner Uber. Untuk mengisi kelengkapan surat-surat saat mendaftar, Anda bisa lihat pada Syarat Dan Cara Mendaftar Menjadi Partner Uber Mobil Ataupun Motor.

Apa Anda tertarik menggunakan jasa Uber? Atau ingin bergabung menjadi Partner Uber? Semua pilihan ada di tangan Anda.

Tidak ada komentar untuk "UBER, Penyedia Jasa Transportasi Online Berbasis Aplikasi"