Antara Setya Novanto, Hilman Dan Fortuner

Setya Novanto, Hilman dan Fortuner
Belakangan ini, nama Setya Novanto kembali muncul ke permukaan. Beberapa media memberitakan tentang penjemputan Setya Novanto untuk diperiksa oleh penyidik KPK pada 15 November. Namun sayangnya Setnov tak berada dirumah pada saat rumahnya disambangi. Pada Kamis, 16 November, Setnov dikabarkan mengalami inseden lakalantas di Permata Hijau.

Koleksi Mobil Setya Novanto

Seperti diketahui khalayak umum, Setya Novanto merupakan orang yang menjabat sebagai ketua DPR RI. Ternyata, ia memiliki hobi mengoleksi mobil mewah. Dilansir melalui situs acch.kpk.go.id, Setnov terakhir kali melaporkan hartanya pada 13 April 2015. Laporan kekayaanya berlipat ganda dibandingkan tahun 2009. Total keseluruhan kekayaannya saat ini sekitar Rp73,789 miliar (aset kekayaan) dan US$ 17.781 atau setara dengan Rp238 juta.

Seperempat kekayaannya berada pada mobil yang dikoleksinya. Antaralain, Daihatsu Feroza buatan tahun 1994, Toyota Camry tahun 2007, Toyota Vellfire tahun 2011, Toyota Alphard tahun 2011. Untuk mobil dengan ketegori umum Novanto memiliki Toyota Kijang (2003) dan Mitsubishi buatan tahun 2009. Dan untuk yang mewah, Novanto mengoleksi Jeep Commander, VW Caravelle tahun 2007, BMW 735LI, Mercedes-Benz C280, dan tentubnya mobil dengan pelat nomor RI 6, yakni Jaguar XJL.

Kabar dari berbagai media, saat inseden lakalantas, Novanto berada di dalam mobil Toyota Fortuner dengan nomor polisi B 1732 ZLO. Mobil siapakah itu? Data dari Kompas mengatakan bahwa mobil tersebut milik Hilman Mattauch. Pada pemeriksaan kasus E-KTP yang dilakukan pada 14 Juli lalu, situs Metro News pernah memberitakan Novanto dilarikan dengan mobil yang berpelat sama seperti saat inseden kemarin. Mobil tersebut pernah ada di situs jual-beli mobil (Otosia), dan sepertinya dibeli oleh Hilman.

Kedekatan Hilman dan Novanto

Hilman Mattauch diketahui sebagai koordinator wartawan untuk area sekretariat DPR RI. Memang wajar jika Hilman yang juga sebagai waratawan Metro TV ini, kenal dengan banyak politisi di Indonesia. Tapi sepertinya, Hilman memiliki kedekatan dengan Novanto. Bahkan melalui akun twitternya (@mattauch_hilman), terlihat sering membela Novanto pada saat ada akun yang mengkritik Ketua DPR RI.
Setnov dan Hilman
Inseden pada Fortuner berpelat B 1732 ZLO ini juga terdapat kejanggalan, seperti air bag yang tidak bekerja pada saat terbentur. Diberitakan di dalam mobil tersebut terdapat 3 orang, yakni Hilman sebaga supir, ajudan Setnov yang bernama Reza, dan Setya Novanto yang katanya duduk di kursi tengah. Tapi yang terluka hanya satu orang? Sementara keduanya sehat wal afiat, Kok bisa? Di saat kasus Zaskia Gotik, Hilman itu terkesan galak mengawal proses hukum. Namun, kok sekarang justru mengawal tersangka korupsi.

Sinetron antara Setya Novanto, Hilman dan Fortuner memang sangat membingungkan.  Tak jelas apa yang sedang dilakukan Hilman. Sedang melindungi tersangka korupsi, atau sedang mengkhianatinya? Biarlah waktu bergulir dan proses hukum yang akan menjawab semuanya.

Source:
Kompas
Metro TV News
Otosia

PartaiSocmed on Twitter

Tidak ada komentar untuk "Antara Setya Novanto, Hilman Dan Fortuner"