Rekomendasi Aplikas Youtuber Modal Hp



Saat ini, untuk menjadi konten krator dalam platform Youtube, tak harus memiliki peralatan yang mahal seperti pc ataupun laptop. Hanya bermodalkan smartphone saja, kita sudah bisa mulai membangun channel Youtube. Untuk memulainya, kita butuh beberapa aplikasi yang bisa menunjang kita mengembangkan channel.


Aplikasi perekam video

Beberapa perekam video smartphone ada yang sudah memiliki fitur yang bagus. Tapi kalau mau menggunakan aplikasi pihak ketiga, kita bisa menggunakan aplikasi Cinema FV-5. Beberapa fiturnya bisa memaksimalkan kinerja dari kamera smartphone yang di miliki.

Aplikasi perekam layar


Bagi yang ingin membangun channel gaming ataupun tutorial smartphone, aplikasi ini sangat dibutuhkan. Keguaan dari aplikasi ini adalah untuk merekam aktivitas pada layar. Aplikasi yang sering saya guanakan adalah AZ Screen Recorder dan X Screen recorder. 


Aplikasi Perekam Suara


Jika video yang ingin dibuat membutuhkan suara yang diisi dari belakang, aplikasi perekam suara sangat diperlukan. Aplikasi yang sering kami gunakan untuk merekam audio melalui smartphone, adalah ASR Recorder. Pada aplikasi ini memiliki beberapa pengaturan yang sangat berguna saat kita merekam suara.


Aplikasi editing video

Jika sudah membuat video dan suara, kita membutuhkan aplikasi untuk mengedit video. Aplikasi yang kadang kami gunakan saat mengedit video di smartphohe adalah KineMaster. Bisa dibilang aplikasi ini memiliki fitur yang dibutuhkan. Seperti menggabungkan beberapa video ataupun gambar, menambahkan transisi, dan memasukkan file audio.


Aplikasi edit gambar

Supaya packagingnya terlihat baik, kita juga harus membuat thumbnail agar menarik penonton. Maka dari tu kita butuh aplikasi untuk mengedit gambar untuk membuat thumbnail kostum. Terkadang, kami menggunakan aplikasi PixelLab untuk membuat thumbnail. Untuk ukurannya, kita bisa gunakan resolusi 16:9 supaya mengikuti standar ukuran thumbnail dari Youtube.

Aplikasi Youtube

Meskipun kita bisa membuka Youtube melalui browser, tapi akan jauh lebih mudah jika kita membukanya melalui aplikasi Youtube. Selain untuk proses pembuatan channel, aplikasi ini juga berfungsi untuk mengunggah video, melakukan siaran langsung, membuat story ataupun postingan.


Aplikasi Youtube Studio

Selanjutnya, aplikasi yang wajib dimiliki Youtube Studio. Pada aplikasi ini, mempermudah kita mengganti thumbnail kustom. Selain itu, kita bisa mengubah judul, mengisi deskripsi, menambahkan tag, dan manganalis perkembangan video yang telah diupload.


Browser

Pada pengaturan tertentu, kita membutuhkan browser untuk mengakses Youtube melalui tampilan desktop. Browser yang sangat direkomendasikan adalah Google Chrome.

Tidak ada komentar untuk "Rekomendasi Aplikas Youtuber Modal Hp"