Review Taman Hutan Kota Jombang Di Tangerang Selatan


Wisata Taman Hutan Kota Jombang merupakan salah satu destinasi wisata baru yang berada di Jl. Pertanian, Jombang, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten. Berdekatan dengan Puskeswan dan Balai Pelatihan Pertanian.

Namun sayangnya, saat saya ke sana, kondisi kali masih kotor dan hitam. Mungkin kedepannya pihak Pemkot bakal membersihkan kalinya.

Saat baru memasuki taman ini, terlihat ada air mancur dan tulisan "Love Taman Hutan Kota Jombang". Bagi yang suka berolahraga, di sana juga terdapat jogging track dan beberapa alat olahraga, tapi ya harus antri kalau mau pakai alatnya. Namanya juga fasilitas umum.

Dulunya nama tempat ini adalah Hutan Kota Kehati, yang diresmikan pada 9 April 2013. Namun pada 2019 lalu, pihak Pemkot Tangsel melakukan revitalisasi kawasan ini menjadi Kawasan Kalimati Taman Hutan Kota Jombang, dan diresmikan kembali pada tanggal 9 Februari 2020.

Kalau datang bersama anak-anak, di sana juga terdapat playground atau tempat main anak. Ada ayunan, perosotan dan beberapa mainan lainnya yang ga saya tahu namanya.


Tak hanya sarana olahraga dan tempat bermain anak. Bagi yang suka photography, di sana juga terdapat spot yang menarik untuk berswafoto.

Selain itu, ada juga anak tangga untuk menaiki jembatan gantung. Jembatan tersebut, hampir mengelilingi setengah dari Taman Hutan Kota Jombang. Dari atas, kita bisa melihat rimbunnya pohon dan beberapa fasilitas yang berada di bawah.

Tanah seluas 5800 meter persegi ini, ditanami berbagai jenis pohon. Sehingga membuat para warga dapat menikmati udara segar ditengah perkotaan. Gak cuma sekedar melintas di jembatan, untuk beristirahat, ada juga gazebo yang dibuat untuk sedikit bersantai. Begitulah penampakan Taman Hutan Kota Jombang.

Tidak ada komentar untuk "Review Taman Hutan Kota Jombang Di Tangerang Selatan"