Fakta Unik Meme COFFIN DANCE yang Sempat Viral di Media Sosial


Beberapa waktu lalu, situs jejaring sosial sempat diramaikan dengan adanya tarian yang dinamakan Coffin Dance. Kehebohan tersebut berawal dari munculnya gambar meme yang menunjukan foto beberapa pria berkostum hitam dan terdapat tulisan "Stay at home or dance with us".

Meme tersebut merupakan himbauan kepada masyarakat untuk tetap di rumah saat masa pandemi. Beberapa videonya pun sempat viral di tiktok dan juga di Twitter.

Pallbearer

Pada saat upacara pemakaman, biasanya diidentikan dengan suasana kesedihan. Namun sepertinya keadaan ini sangatlah berbeda. Para pria yang mengenakan jas tersebut merupakan "pallbearer", yaitu pasukan pembawa peti jenazah yang berada di negara Ghana.

Mereka bertugas membawa peti mati dengan iringan musik. Uniknya, pada saat membawa peti tersebut, mereka justru berdansa mengikuti alunan irama di upacara pemakaman.

Namun tak hanya mereka saja yang terlihat gembira, para pelayat pun nampak menikmati koreografi yang mereka bawakan.

Permintaan klien

Menurut situs berita BBC, Pallbearer yang diketuai oleh Benjamin Aidoo ini, merupakan salah satu layanan acara pemakaman yang membawa peti dengan berbagai tarian flamboyan dan diiringi dengan dance music. Mereka mengenakan topi, jas yang rapi, dan lengkap dengan kacamatanya

Proses pemakaman tersebut merupakan permintaan dari pihak keluarga almarhum yang ingin menggelar ritual pemakaman yang berbeda. Harapannya, agar mereka bisa melihat almarhum ikut berbahagia saat menuju tempat peristirahatan terakhirnya.

Dijadikan game dan video lucu-lucuan

Tak hanya menjadi meme saja, pallbearer pun dibuatkan sebuah game. Dan ada pula yang membuatkan pallbearer dalam versi Minecraft.

Video Coffin Dance sendiri, kini sering dijadikan guyonan oleh para video editor. Biasanya dalam video tersebut menampilkan sebuah potongan adegan yang gagal, dan pada bagian akhirnya disisipkan video coffin dance.

Background Music dan video Coffin Dance

Dari segi BGM, video Coffin Dance yang beredar memakai musik bergenre EDM dengan judul Astronomia, lagu tersebut merupakan karya dari Vicetone. Untuk video Pallbearers sendiri, untuk pertama kali diunggah oleh channel Travelin Sister di Youtube pada tahun 2015 lalu.

Walaupun proses pemakaman tersebut terbilang aneh, namun video coffin dance tersebut cukup menghibur para pengguna situs media sosial. Aidoo sebagai ketua Pallbearer pun tak menyangka kalau video memanggul peti itu bisa sepopuler ini.


Tidak ada komentar untuk "Fakta Unik Meme COFFIN DANCE yang Sempat Viral di Media Sosial"