Mengapa Banyak Orang Tidak Ikuti Passionnya?

Passion
Kata passion mungkin sudah tak asing lagi bagi kita. Passion ialah minat yang kita miliki atas dasar ketertarikan dari suatu hal yang kita gemari. Tak sedikit orang yang bisa mendapatkan penghasilan dari passion yang dipilihnya.

Passion bisa dimaknai sebagai lentera jiwa. Namun banyak juga orang yang jarang mengikuti passion di dalam hidupnya. Inilah beberapa alasan mengapa kita tidak mengikuti passion.

Tak Memahami Passion-nya

Ini merupakan alasan yang paling mendasar. Bagaimana kita bisa mengikuti passion, jika kita sendiri saja tak yakin dengan passion yang dimiliki.

Takut gagal

Sebagian orang menganggap kegagalan adalah momok yang menakutkan. Lasannya pun bermacam-macam, mulai dari penampilan fisik, persaingan yang tinggi, modal yang besar, sampai merasa tak punya koneksi untuk mencapainya.

Merasa tak mencukupi kebutuhannya

Banyak diantara kita merasa pendapatan dari passion-nya tidaklah mencukupi kebutuhan ekonomi dalam hidup. Padahal banyak juga orang-orang yang bisa sukses dari passion yang ditekuninya.

Memprioritaskan prihal lain

Seperti yang kita ketahui bahwa kehidupan memanglah kompleks. Banyak orang yang meninggalkan passionnya karena berbagai hal seperti bermain game, pacaran, menikah, hingga mengurus keluarga.

Itulah beberapa alasan mengapa tidak mengikuti passion yang kita miliki.

Tidak ada komentar untuk "Mengapa Banyak Orang Tidak Ikuti Passionnya?"