Suara Misterius Menyerupai Simfoni Terompet Terdengar Dari Langit

Suara misterius terdengar oleh orang-orang dari berbagai belahan dunia
(Photo : NASA Goddard Space Flight Center | Flickr)
Baru-baru ini banyak yang menyebarkan video di chanel Youtube tentang suara misterius seperti yang menyerupai simfoni terompet. Beberapa orang mengaitkan hal tersebut sebagai suara terompet sangkakala, dan ada juga beberapa yang percaya dengan keberadaan makhluk asing  mananggapi hal tersebut sebagai suara yang disebabkan oleh makhluk dari luar bumi.

Suara yang menyerupai simfoni terompet tersebut sudah ada dan di upload sejak tahun 2011 oleh sebagian orang yang mendengar dan merekamnya. Beberapa tahun kebelakang, setiap tahunnya selalu ada yang mengunggah suara misterius yang serupa dan terdengar jelas, dan lokasi terdengarnya pun berbeda-beda.

Mereka pun tak mengetahui darimana suara aneh itu berasal, anggapan pun berdatangan, mulai dari percaya hal tersebut datang dari dalam bumi dan sebagian besar memperkirakan suara itu datang dari luar bumi.

Pada dasarnya Bumi memiliki suara dengungan yang misterius, hanya saja suara tersebut tidak terdengar dikarenakan dengan bisingnya keadaan saat ini. Namun para ahli menamakan fenomena tersebut dengan istilah The Earth’s Hum atau Dengungan Bumi.

Frekuensi suara tersebut sangatlah rendah, hanya sekitar 10 hertz, jauh dibawah batas minimal frekuensi pendengaran pada manusia yang memiliki batas frekuensi 20 hertz. Di sebagian wilayah bumi, suara ini bisa saja terdengar lebih keras dibandingkan dengan tempat lain.

Jika belum mengetahui seperti apa suara-suara tersebut, bisa dilihat beberapa kumpulan video yang pernah diupload ke Youtube dibawah ini:



Seperti yang dikutip oleh situs web Tech Times, juru bicara NASA (National Aeronautics and Space Administration) menyatakan tentang fenomena tersebut  “Jika manusia memiliki antena radio–bukan–telinga, kita akan mendengar sebuah simfoni luar biasa dari suara-suara aneh yang datang dari planet kita sendiri. Mereka terdengar seperti musik latar dari film fiksi ilmiah, tapi ini bukan fiksi ilmiah. Emisi radio alami bumi yang nyata, dan meskipun kami sebagian besar tidak menyadari dari mereka, mereka ada di sekitar kita sepanjang waktu".

Tidak ada komentar untuk "Suara Misterius Menyerupai Simfoni Terompet Terdengar Dari Langit"