Tempat Wisata Air di Situ Cipondoh, Tangerang

Wisata Air Situ Cipondoh
Di tengah hiruk pikuknya kota Tangerang, membuat masyarakatnya membutuhkan tempat untuk sekedar melepas kepenatan. Terlebih, kota Tngaerang kini pendudknya terus bertambah. Bagaimana tidak,  di wilayah Tangerang tempat pemukiman terus di bangun. Apalagi dengan jumlah kendaraannya yang kian meningkat, membuat orang-orang yang tinggal di daerah sana membutuhkan tempat refreshing.

Daerah Tangerang memang bukanlah wilayah yang memiliki banyak opsi wisata. Namun, hal itu bukan berarti Tangerang tak memiliki tempat untuk berwisata. Ada sebuah situ di daerah Cipondoh yang dulunya terlihat hanya seperti rawa, namun kini telah diubah menjadi wisata perairan. Tempat tersebut bernama Danau/Situ Cipondoh, atau dikenal dengan nama Taman Wisata Air Situ Cipondoh.

Tempat Wisata Air Situ Cipondoh terletak di Jl. KH Hasyim Ashari, Cipondoh, kota Tangerang, Banten. Letaknya-pun cukup strategis, untuk menuju ke sana bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi atau dengan angkutan umum. Tempat tersebut dinamai sebagai situ karena luasnya yang dianggap memenuhi karekteristik sebagai situ.

Fasilitas di Situ Cipondoh

Jika ingin masuk ke dalam area Situ Cipondoh, Anda hanya membayar tiket dengan harga Rp. 5000. Tetapi apabila Anda hanya ingin sekedar melihat-lihat keindahan sekitar juga tidak apa-apa, Anda masih bisa menikmati suasana area situ tersebut secara gratis. Karena memang tempatnya berada tepat di pinggir jalan raya, jadi Anda hanya butuh memarkirkan kendaraan saja di daerah tersebut.

Dulunya situ tersebut dipenuhi dengan eceng gondok (tanaman air), tapi saat ini Situ Cipondoh sudah dilengkapi dengan fasilitas layaknya tempat wisata. Untuk lebih menikmati di daerah situ, Anda bisa mengitari perairan dengan mengguanakan perahu boat. Jika datang bersama keluarga atau teman, Anda bisa menyewa perahu enjot yang memilik bentuk beraneka ragam, diantaranya seperti perahu bebek-bebekan.
Kawasab Wisata Air di Situ Cipondoh
Tak hanya itu saja, di sana juga ada flying fox sebagai tempat bermain anak. Jika Anda yang gemar memancing, ada beberapa spot yang memang cocok untuk memancing ikan. Kalau hanya sekedar memancing saja, Anda tak perlu masuk ke dalam area. Anda bisa memancing sepuasnya di sebelah samping kana-kiri area wisata tersebut.

Kalau sudah lelah berekreasi di alam sekitar Situ Cipondoh, Anda bisa duduk sambil menikmati kopi atau teh sambil nyemil jajanan yang di jual oleh pedagang yang mondar-mandir. Jika mau makan dengan porsi yang berat, di sana juga tersedia banya kedai dengan beberapa varian menu makananan yang bisa mengenyangkan perut.

Situ Cipondoh memang terkadang kurang nyaman, karena bisingnya suara kendaraan. Mau bagaimana lagi, situ tersebut memang berada di daerah yang sering di lewati kendaraan. Tapi bukan berarti kita tak bisa menikmati keindahan alamnya. Bagaimana, apa Anda tertarik berkunjung ke Situ Cipondoh untuk sekedar melepas kepenatan?

Tidak ada komentar untuk "Tempat Wisata Air di Situ Cipondoh, Tangerang"