Ide Membuat Konten Video Untuk Channel Youtube


Youtube merupakan wadah yang tepat untuk menyalurkan ekspresi dan bakat yang kita miliki. Berbagai konten video menarik tersedia dalam platform tersebut. Para penontonnya pun sangat beragam, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa juga bisa menikmati tayangan yang tersedia.

Di Youtube, kita tak hanya sekedar menjadi penonton. Kita juga bisa berpatisipasi dalam membuat video yang menarik. Sebagai content creator, tentunya kita harus tahu tema apa saja yang bisa dikembangkan. Nah daripada bingung menentukan tema-tema video, berikut kami rangkum beberapa ide unik untuk membuat konten.

Memasak

Mungkin kita sering melihat program memasak di televisi. Hal yang sama juga bisa dilakukan sendiri di channel Youtube yang kita miliki. Tentunya dengan konsep dan format yang sesuai dengan diri kita sendiri. Dari video tersebut, kita bisa berbagi resep masakan apapun yang kita bisa buat.

Mukbang

Mukbang merupakan tayangan seseorang yang sedang makan dengan porsi yang ga umum. Awalnya mukbang populer di negara Korea, namun saat ini konten mukbang banyak diadopsi oleh beberapa Youtuber. Meskipun terlihat agak aneh, tapi nyatanya konten mukbang banyak ditonton oleh pengguna Youtube.

Kuliner

Tema ini masih seputar makanan. Di Youtube, konten seperti ini banyak melahirkan food vlogger terkenal. Kamu hanya perlu merekam video saat sedang membeli dan mencicipinya. Selain mendeskripsikan rasa makanan yang dipesan, kamu juga bisa memberi tahu alamat di mana tempat membeli makanan tersebut.

Traveling

Bagi yang suka jalan-jalan, tema traveling mungkin bisa menjadi opsi dalam membuat konten. Kita hanya perlu mendokumentasikan lokasi dan berbagai hal menarik yang terlihat di sana. Saat menginap di penginapan, kita pun juga bisa memberikan pengalaman kepada penonton saat berada di sana.

Unboxing

Bagi kamu yang suka membeli barang-barang menarik, membuat konten unboxing tentunya sangat cocok. Yang perlu dilakukan hanyalah merekam video saat sedang membuka barang yang dipesan. 

Selain mereview bungkusannya dan kita juga bisa menjelaskan kegunaan dari produk yang kita beli. Beberapa barang yang biasanya diunboxing contohnya seperti mainan, gadget, ataupun alat elektronik lainnya.

Tutorial

Pengguna Youtube terkadang mencari konten yang bisa membantunya untuk menyelesaikan masalah. Adanya video tutorial, bisa membantu mereka untuk mengetahui langkah-langkah yang harus dilakukan. Kalau punya keahlian tertentu, kita bisa membuat video tutorial dari apa yang kita pahami. Contohnya seperti tutorial make up, tutorial android, video editing, photography, dan berbagai hal lainnya.

Gaming

Kalau hobi bermain game, konten gaming bisa menjadi target yang potensial. Terkadang para gamer pun mencari tahu tekhnik bermain game yang mereka sukai. Maka dari itu, kita bisa merekam layar saat bermain game untuk dijadikan konten di kanal Youtube yang kita bangun.

Film pendek

Jika memiliki minat dengan videography, jenis konten ini sangatlah cocok. Meskipun perlu melibatkan beberapa orang, tapi konten film pendek sering dijadikan pilihan tontonan oleh para pengguna Youtube yang ingin mencari hiburan. Kita bisa membuat film pendek bernuansa komedi, percintaan, kehidupan, dan lai-lain.


Tidak ada komentar untuk "Ide Membuat Konten Video Untuk Channel Youtube"