Amelia Nelisana, Petugas SPBU Cantik Yang Pakai Seragam Banser

Amelia Nelisana (Photo: Ansor Jabar)
Pada saat memperingati hari pahlawan beberapa waktu lalu, sempat viral foto seorang wanita yang bekerja sebagai pegawai SPBU mengenakan seragam kebanggaan Banser. Wanita tersebut bernama Amelia Nelisana, atau yang sering dipanggil dengan nama Amelia. Diketahui memang sebenarnya ia berprofesi sebagai pengisi bensin di Pekalongan. Sontak kejadian tersebut menarik perhatian masyarakat yang sedang mengisi bensin di SPBU.

Dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional, SPBU Jambe Arum yang terletak di kecamatan Patebon, Kendal, mewajibkan semua pegawainya untuk mengenakan atribut pahlawan sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa-jasanya. Amelia yang yang bekerja di SPBU itu lebih meilih untuk mengenakan seragam Banser. Ia merasa bahwanya dari dulu sampai dengan sekarang, Banser tetap memberikan kontribusinya terhadap bangsa ini.

Ketua Umum GP Ansor yang bernama lengkap Gus Yaquut Cholil Qoumas atau yang akrab dipanggil Gus Yaquut mengunjungi pegawai SBBU yang cantik itu. Saat dikonfirmasi, Gus Yaquut mengapresiasi apa yang dilakukan Amelia di hari pahlawan nasional meskipun ia bukan bagian dari keanggotaan. Oleh sebab itu, Gus Yaquut memberikan Amelia sebuah kaos keren yang bertemakan kecintaan terhadap negeri.

"Kunjungan ini berlangsung ketika dalam perjalanan ke Pekalongan menghadiri Konferwil jateng, lalu mampir di Pom Bensin memberikan Penghargaan karena kemarin ketika hari pahlawan memakai seragam Banser, yang bersangkutan bukanlah kader". ucap Gus Yaquut saat dimintai keterangan.
Amelia Nelisana dan Banser NU
Beberapa jajaran pengurus Kasatkorcab Kendal pun ikut dalam rombongsn Banser yang ingin memberikan apresiasi terhadap Amelia. Pada saat perjumpaan yang singkat itu, Gus Yaquut juga mengatakan bahwa Banser juga memiliki peranan dalam memperjuangkan nusantara.

"Dari diri mbak Amelia ini saya yakin bahwa dia tau dan percaya bahwa Banser ikut andil memperjuangkan kemerdekaan" tambah Gus Yaquut.

Amelia terlihat gembita pada saat didatangi rombongan Banser. Sampai-sampai, ia tak malu menyampaikan keinginannya untuk bisa bergabung menjadi anggota Banser. "Saya boleh jadi Banser gak pak?" ucap Amelia. Mendengar pertanyaan tersebut, sontak mengundang tawa orang yang ada sekitarnya dan membuat perjumpaan itu semakin menyenangkan.

Tidak ada komentar untuk "Amelia Nelisana, Petugas SPBU Cantik Yang Pakai Seragam Banser"