Rumor Kepanjangan Kata Dari Produk GAP

\Belum lama ini ada seorang pengguna Fb menyebarkan berita tentang singkatan dari GAP. Entah mengutip darimana, seorang lelaki tersebut menganggap GAP adalah singkatan dari "Gay And Proud". Beberapa pendapat seperti itu memang sudah lama  berkembang sejak 2012 ketika seseorang bertanya disalah satu forum YM, tapi apakah arti kata dari GAP yang sebenarnya?

Bagi para pemuja fashion pakaian yang di produksi dari luar negeri, pastinya merek GAP sudah tidak asing lagi di mata maupun telinga. Usai Amerika serikat mengeluarkan aturan tentang memperbolehkan pernikahan sejenis atau LGBT (Lesbian, Gay, Transgender, Bisexual), rumor tentang GAP ini kembali berkembang.

Jika diartikan kedalam tata bahasa Indonesia tentang kepanjang dari GAP yang di klaim, Yakni "Gay And Proud", memiliki arti "Gay Dan Bangga". Sebagian orang langsung percaya saja dengan apa yang diberitakan tanpa mencari tahu lahi kebenaran dari berita tersebut.

Produk GAP didirikan oleh pasangan suami istri yang bernama Donald dan Doris Fisher pada tahun 1969 di California, Amerika. GAP sendiri merupakan kepanjangan dari istilah 'generation gap', atau celah untuk sebuah generasi. Produk GAP memang di targetkan untuk para remaja. Maka dari itu GAP dianggap celah untuk sebuah generasi.

Menurut pencetusnya dari produk tersebut, yaitu sepasang suami istri itu menganggap GAP meiliki kepanjangan "Generation Gap". Artinya seperti yang ditulis diatas, yaitu sebagai celah di sebuah generasi. Harga dari produk GAP memang relatif mahal, namun sebagian remaja rela membeli barang yang di produksi oleh GAP demi fashion.

Sebelum rumor berkembang, di tahun 2012 silam salah satu media Inggris yang beralamat website mirror.co.uk pernah menampilkan iklan dari GAP dengan gambar dua remaja pria berpelukan dalam satu baju. Iklan tersebut juga menuliskan kalimat 'Be Bright, Be One'. Iklan tersebut mendapat kecaman dari sebagian orangtua dan organisasi yang berupaya menghentikan eksploitasi anak di media, mereka menganggap iklan tersebut sebagai 'iklan yang tidak bermoral".

Entah apa tujuan dari iklan yang dikeluarkan di tahun 2012 itu, mungkin saja itu salah satu strategi marketing melalui jalur sensasi agar produknya lebih dikenal terlebih dahulu. Tapi apapun tujuan dari iklan tersebut, rumor tentang kepanjangan GAP yang diartikan menjadi "Gay And Proud" adalah hoax!!

Tidak ada komentar untuk "Rumor Kepanjangan Kata Dari Produk GAP"