Pesona Pulau Pari


Pulau Pari bisa dibilang pulau yang cukup indah, pulau ini berada ditengah gugusan pulau berderet dari selatan ke utara. Dengan pasir putih serta air laut yang berwarna bening kehijauan menjadikan tempat ini menarik untuk dikunjungi.

Pulau ini menyajikan menu objek andalan, yaitu Pantai Perawan, Dermaga Matahari, dan Pantai Kresek. Ketiga objek wisata yang ada di Pulau Pari dikelola swadaya oleh warga setempat untuk pengembangan infrastruktur dan fasilitas, kebersihan, perawatan, pembiayaan kegiatan sosial masyarakat, serta untuk menunjang perekonomian warga disekitarnya.

Pulau ini  mempunyai luas keseluruhan sekitar 52 hektare. Di tahun 2010 Pulau Pari dianggap tempat yang layak untuk dikunjungi sebagai objek wisata. Nama Pulau Pari diambil sebagai nama tempat tersebut dikarenakan sebagaian besar warga disana adalah nelayan penangkap ikan pari.

Saat berkunjung kesana, para pengunjung juga ditawari untuk bersepeda keliling perkampungan, selain itu juga bisa menyelam di perairan dangkal (snorkeling), serta mengelilingi perairan dengan sampan yang disediakan oleh warga dengan harga yang cukup terjangkau.

Snorkeling (Dok. Regina)
Pulau Pari adalah salah satu pulau yang menjadi nama Kelurahan di Kecamatan Kepulauan Seribu, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia. Dengan kapal cepat, Pulau Pari bisa ditempuh kurang lebih sekitar 1 - 1,5 jam dari Dermaga Marina, Ancol.

Bisa juga ditempuh melalui rute penyeberangan dari Pelabuhan Kaliadem, Muara Angke, Jakarta Utara. Pulau Pari juga menjadi salah satu titik persinggahan kapal-kapal angkutan umum milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang dilalui lewat rute Muara Angke-Kepulauan Seribu yang dilakukan dua kali dalam sehari. Mungkin Anda berminat untuk mengunjunginya, beberapa warga setempat juga membuka jasa travelling di pulau tersebut. 

Tidak ada komentar untuk "Pesona Pulau Pari"