KEANEHAN ORANG INDONESIA SAAT PERGI BERWISATA

Stop bodohi diri sendiri
Saat mendengar teman atau kerabat Anda pergi ke luar kota ataupun ke luar negeri mungkin adalah hal yang biasa, terlebih mengingat orang Indonesia punya kesibukan yang luar biasa dalam kehidupan sehari-harinya jadi saat mereka punya waktu luang yang agak lama selalu meyempatkan diri
untuk bepergiansupaya mengurangi rasa stres. Apa lagi kalau Anda tinggal di Jakarta, dimana Ibu Kota dari negara Indonesia ini dengan jumlah penduduk yang melebihi kapasitasnya.

Ada beberapa hal yang menurut saya agak sedikit aneh saat mereka hendak berlibur. Mulai dari cara berpakaiannya yang tidak sesuai dengan ruangnya, bayangkan saja waktu itu saya melihat wanita pergi ke Kawah Putih mengenakan long dress hitam serta perhiasan, lah dia mau ke pesta? apa lagi pameran? ruang dan waktunya kayanya kurang tepat. Saya bukan ingin menilai gaya berbusananya bagus atau tidak, itu bukan kapasitas saya karena saya juga bukan seorang designer yang sering mengomentari pakaian orang, mirip makhluk yang katanya artis itu tuh, Ivan Ivan siapaaaaa gituuu, saya lupa namaya maklumi saja ya saya salah satu orang yang jarang nonton Tv makanya saya tidak terlalu familiar dengan nama-nama orang yang sering nongol di akuarium :D

Saat keluar kota pasti tidak lupa dengan makan kan ya, menurut saya adalah hal sangat menarik ketika saat pergi ke salah satu daerah maka menyicipi makanan atau pun jajanan khas daerah tersebut, tapi kenyataannya banyak dari mereka saat pergi ke salah satu tempat wisata malah memilih makan di food court yang menyediakan menu ayam ala Amerika lalu difoto dan disebar juga ke jejaring sosial, bahhhhh jauh-jauh amat dia mau makan yang kaya begitu saja sampai ke luar kota, apa di daerah asalnya gak ada? atau untuk ajang pamer-pameran semata?

Biacara saat berwisata gak lengkap kayanya kalau pulang gak bawa cendra mata, dan ini juga ada yang aneh saat orang Indonesia pergi ke luar negeri, gimana ga aneh coba saat Anda mendapatkan oleh-oleh dari teman Anda yang ke Aussie malah dibawain gelang, ,mending kalau gelangnya ada ciri khasnya, bukannya tidak tahu terima kasih selain saya juga tidak suka memakai gelang dan kalau dilihat-lihat gelang tersebut juga banyak di emperan negara saya, haha. Ada juga beberapa dari mereka pergi ke tempat yang jauh dan pulang cuma bawa boneka,  mending kalau bonekanya khas daerah tersebut, lah ini boneka Spongebob.

Pasti saat pergi ke daerah tertentu  juga sangat wajar berfoto-foto ria dan ga lupa menyebarkannya di situs jejaring sosial, saya bukannya tidak suka photografi justru saya sangat amat menghargainya saat melihat seseorang atau sekelompok orang mengabadikan moment tersebut, tapi saat berfoto JANGAN CUMA CLOSE UP MUKA DOANG!! coba dimana letak kerennya saat Anda pergi ke Borobudur tapi yang difoto cuma mukanya doang, mana ada orang yang tahu kalau Anda sedang di sana, lah yang kelihatan cuma mukanya doang kok.

Pada intinya saya menulis postingan ini hanya ingin agar orang-orang yang berpergian ke salah satu daerah bisa bermanfaat serta menghargai waktu dan orang-orang di daerah tersebut, bukan cuma sekedar ajang menyenangkan diri sendiri atau pamer ini-itu, karena secara tidak sadar Anda juga bisa berbagi rezeki kepada orang-orang disekitarnya dan memajukan perekonomian daerah dengan cara membeli apapun yang khas di daerah, tersebut. Untuk melestarikan daerah parawisata di Indonesia juga harus menjaga kebersihan dan terlebih menjaga sikap Anda terhadap warga lokal, jangan mentang-mentang Anda berasal dari kota besar jadi bisa melakukan hal yang berlebihan. Kalau saja Anda tahu diri dan mengenal diri Anda sendiri, pasti Anda tahu mana yang tidak dan harus dilakukan.

Tidak ada komentar untuk "KEANEHAN ORANG INDONESIA SAAT PERGI BERWISATA"